by

WNI dari Taiwan Diisolasi di Bogor Lalu Dirujuk ke RS Persahabatan

Hallo.id, Bogor – Rumah Sehat Terpadu Dompet Duafa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merujuk seorang pasien ke Rumah Sakit Persahabatan di Jakarta. Pasien warga negara Indonesia itu sebelumnya mengalami gejala flu, batuk dan demam sepulang dari wilayah terjangkit wabah virus corona, Taiwan.

“Pasien datang hari Sabtu dini hari, pasien datang ke IGD RST DD (Rumah Sehat Terpadu Dompet Duafa) dengan gejala demam, batuk dan pilek,” kata Direktur Utama rumah sakit itu, dr Muhamad Zakaria, Minggu, (8/3/2020).

BACA JUGA :  Lontaran Awan Panas Guguran dan Lava Pijar Gunung Merapi Mengarah ke Arah Barat Daya

Petugas medis wajib memberikan pelayanan dan pengobatan kepada siapa pun pasien yang datang untuk berobat. Tim medis mengantisipasi dengan merujuk pasien ke RS Persahabatan meski belum positif. Upaya itu dilakukan karena gejala yang dialami pasien mirip gejala corona ditambah riwayat pasien yang mengaku sehabis dari Taiwan.

BACA JUGA :  PGRI Sebut Ada Kemunduran Dunia Pendidikan di Hari Pendidikan Nasional, Ini 7 Argumentasinya

“Saat datang ditempatkan di ruangan terpisah sebelum dirujuk. Jadi, sekali lagi baru dugaan dan sebagai bentuk kewaspadaan kami di RST DD, pasien dirujuk tadi Minggu dini hari,” katanya.

BACA JUGA :  Menko Polhukam Mahfud MD Tegaskan UU ITE Tidak Akan Dicabut, Begini Penjelasannya

Ia menambahkan saat itu sempat terjadi kepanikan karena pengunjung takut ke IGD namun kini IGD di sana sudah normal. Masyarakat tak usah khawatir. ‚ÄúTidak ada pasien lagi yang ditempatkan di ruangan terpisah,” katanya. (kur)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.